Jokowi Diharap Ciptakan Keadilan seperti Gus Dur

Kautsar Widya Prabowo 26 September 2018 17:30 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Jokowi Diharap Ciptakan Keadilan seperti Gus Dur
Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman (Yenny Wahid), putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Jakarta: Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman (Yenny Wahid), putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, berharap pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa menciptakan keadilan tanpa membedakan agama. Ini seperti apa yang dilakukan Gus Dur saat memimpin Indonesia. 

"Bapak (Gus Dur) banyak terilhami oleh figur-figur yang dikaguminya, seperti Mahatma Gandhi (pemimpin spiritual dan politikus India) yang membela rakyat dengan cara memberdayakan dan tanpa kekerasan. Sosok seperti mereka yang kita butuhkan," kata Yenny di Rumah Pergerakan Gus Dur, Jakarta Selatan, Rabu, 26 September 2018.

Yenny mengingatkan Jokowi jika tugasnya adalah untuk menghadirkan keadilan dan kesetaraan. Ini bukan hanya menyangkut soal kedudukan di mata hukum, tetapi keadilan dan kesetaraan dalam mendapatkan untuk hidup makmur. 


Sebelumnya, konsorsium kader Gus Dur yang dipimpin Yenny Wahid resmi mendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. kader Gus Dur ingin pemimpin yang mau bekerja keras. 

Baca: Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Ma'ruf

"Dengan mengucap bismillah, dengan ini kami menyatakan mendukung nomor urut satu. Bismillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin Indonesia," jelas Yenny. 

Konsorsium Gus Dur terdiri dari 9 kelompok. Mereka adalah Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Gerakan Kebangkitan Nusantara (Gatara), Forum Kiai Kampung Nusantara (FKKNU), Garis Politik Al Mawardi (GP Al Mawardi), Komunitas Santri Pojokan (KSP), Jaringan Perempuan NKRI (JPN), Millenial Political Movement, Forum Profesional Peduli Bangsa, dan Satuan Mahasiswa Nusantara.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id