PKB Hanya Punya Skenario Jokowi-Cak Imin
Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar belum punya skenario lain jika tak digandeng Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Sejauh ini, Cak Imin, sapaannya, masih berupaya mendorong formasi Jokowi-Cak Imin (Join).

"Belum ada, PKB belum membuat skenario apa pun selain Join" kata Cak Imin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Namun, Cak Imin tidak menjawab lugas saat disinggung komitmen PKB di koalisi pendukung Jokowi. Posisi PKB belum pasti, terutama jika Cak Imim tidak dipilih jadi calon wakil presiden (cawapres).


"Pokoknya sampai hari ini kiai dan kita semua tetap pada Join, Jokowi-Cak Imin. Proses dan prospeknya kita tunggu saja. Optimis," ujar dia. 

Baca: Anies Tuding Penyebar Deklarasi KAHMI Teroris

Cak Imin mengamini telah bertemu Jokowi di Istana Bogor, kemarin. Pertemuan juga spesifik membahas soal cawapres. Sayang, Cak Imin ogah memerinci materi apa saja yang dibahas terkait cawapres Jokowi. 

Dia hanya mengatakan kandidat cawpres masih terus digodok dan dianalisis. Jokowi tengah menimbang mana kandidat yang tepat untuk mendampinginya di Pilpres 2019.

"Siapa yang paling punya chemistry, siapa yang punya tentu saja kontribusi elektoral kepada Pak Jokowi," pungkas dia.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id