Jagoannya tak Dipilih, PSI Solid Dukung Jokowi
Ketua Umum PSI Grace Natalie. Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta,
Jakarta: Sikap politik calon presiden Joko Widodo yang memilih Kiai Ma`ruf Amin sebagai pendampingnya di Pilpres 2019 tak mengecewakan partai pendukung. Hal itu ditunjukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sejak awal mendukung Mahfud MD tidak mengendurkan dukungannya untuk Jokowi.
 
"PSI tetap mendukung Joko Widodo. Bagi kami sosok Jokowi mencerminkan perubahan politik Indonesia dan mewakili nilai yang kami yakini mengenai pembaharuan, egalitarianisme, kerja keras, dekat dengan rakyat, sederhana dan bersih," kata Ketua Umum PSI, Grace Natalie di Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018.
 
Grace mengakui sosok yang paling dekat dengan semangat PSI adalah Mahfud MD. Mahfud dinilai independen, berintegritas, profesional, berpengalaman dalam melayani publik dan masih relatif muda.
 
Meski demikian, pihaknya tetap mendukung Jokowi, siapa pun pilihannya. Grace mengungkapkan, seluruh kader PSI ingin melihat Jokowi kembali melanjutkan pekerjaannya untuk Indonesia.
 
"Kita enggak kecewa, kalau sedikit kaget ya ada. Kami tidak kecewa, sebagaimana kami melihat Pak Mahfud MD menyikapi hal ini. Ini bukan soal Mahfud, bukan soal Kiai Ma'ruf, tapi soal bangsa dan negara," tuturnya.

Baca: Gerindra Pertanyakan Alasan Jokowi Pilih Ma'ruf Amin

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan inisial calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Kala itu, nama Mahfud MD sangat santer digadang-gadang sebagai cawapres.
 
Namun, pada 9 Agustus, Jokowi mengumumkan bahwa yang akan mendampinginya adalah Kiai Ma'ruf Amin. Sementara itu, kubu oposisi mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id