NasDem Siapkan Skenario Jokowi Lawan Gatot
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: MI/Mohamad Irfan.
Jakarta: Partai NasDem menyiapkan skenario bila Presiden Joko Widodo melawan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019. Pasalnya, pengusungan Gatot di pilpres bukan hal yang mustahil. 

"Itu skenario yang sangat mungkin juga," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, 20 April 2018.

Asumsi Johnny, Gatot bisa saja diunsung Gerindra. Pasalnya, sampai hari ini, pengusungan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto baru berupa mandat. 


"Mandat nanti bisa diterjemahkan sebagai akan mencari capres (calon presiden), dan membentuk paslon (pasangan calon), itu dimungkinkan," ujarnya. 

Baca: Prabowo Tetap Lawan Terkuat bagi Jokowi

Ditanya soal peluang Jokowi lebih mudah melawan Gatot atau Prabowo, Johnny tak bisa menjawab. Yang jelas, siapa pun capres pesaing Jokowi bukan orang sembarangan dan harus dihadapi serius.

"Kita akan melihat paslon sebagai lawan yang serius, kami akan hadapi dengan program yang hebat dan tim hebat," ujar Ketua Fraksi NasDem di DPR. 

Apa pun itu, Johnny berharap kontestasi Pilpres 2019 harus diisi dengan kompetisi gagasan. Para capres dan cawapres harus bisa memberikan ide dan program yang sesuai dengan tujuan berbangsa dan bernegara. 

"Bagaimana program para kandidat dan gagasan ini akan disandingkan, mana yang lebih bagus," ungkap dia. 





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id