Ma'ruf: Ikhlaskan Saya Berhijrah

M Sholahadhin Azhar 24 September 2018 12:30 WIB
pilpres 2019
Ma'ruf: Ikhlaskan Saya Berhijrah
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima beberapa habaib dan ulama di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Ma'ruf meminta para habaib muda mengikhlaskan dirinya untuk berhijrah.

"Karena saya harus pamit bahwa saya akan berhijrah dari jalur kultural ke jalur struktural," kata Ma'ruf di lokasi, Senin, 24 September 2018.

Selama ini, dirinya berkiprah di lingkunan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai rais aam, sekaligus menjadi pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sekarang, Ma'ruf memasuki tahapan baru menjadi calon wakil presiden. 


Ia meminta semua habaib muda merestui hijrahnya untuk masuk ke kalangan luas. "Sehingga saya harus menghabiskan upaya saya, energi saya untuk yang lebih besar," kata dia.

Baca: Nusron Wahid Konsolidasikan Pendukung Ahok

Menurut Ma'ruf, ada beberapa habaib seperti Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan, pengasuh Pondok Pesantren Al Fachriyah, Tangerang yang ditemuinya. Selain Jindan, banyak habaib muda lain yang bertemu dengan Ma'ruf. 

Para habaib, kata Ma'ruf, menganggap dirinya hanya berhijrah untuk melayani lingkungan yang lebih besar. "Semuanya mendukung," kata Ma'ruf.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id