Tudingan Rizal Ramli Dipertanyakan
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mempertanyakan tudingan Rizal Ramli yang menyebut adanya dugaan korupsi di impor pangan. Rizal menyebut impor pangan merugikan bangsa, terutama petani dan konsumen.
 
"Kita impornya itu segala macam setahun USD180 miliar. Terus korupsinya di mana?" kata Darmin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Oktober 2018.
 
Menurut dia, tak ada yang salah dalam impor pangan. Impor dilakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan. "Orang hidup itu kalau lebih harus bisa dijual, kalau kurang kita harus bisa beli," kata Darmin.
 
Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli melaporkan dugaan tindak pidana korupsi impor pangan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Impor pangan ini sangat merugikan bangsa kita terutama petani, konsumen, dan ada dugaan tindak pidana korupsi. Oleh karena itu kami melaporkan kepada KPK, memberikan bahan-bahan yang diperlukan untuk KPK," kata Rizal di Gedung Merah Putih KPK.

Baca: Rizal Ramli Laporkan Kasus Korupsi

Rizal mengaku sudah membawa sejumlah bukti. Namun, dia belum mau mengungkap lebih jauh kasus yang dilaporkan. Dia menyebut korupsi di impor pangan sudah sering terjadi. Bahkan, sudah ada beberapa orang yang terseret kasus ini.
 
"Kasus ketua umum PKS (mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq), kasus macam-macam lagi, ketua DPD (Ketua DPD RI Irman Gusman) itu kan semua terkait di dalam impor pangan," kata Rizal.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id