Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago. Foto: Medcom.id/Cindy
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago. Foto: Medcom.id/Cindy

Pidato Surya Paloh Disebut Buat Pihak Hipokrit

Nasional Partai NasDem
Cindy • 09 November 2019 17:06
Jakarta: Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menyebut pidato Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh soal pancasilais tak ditujukan buat partai politik tertentu. Pidato itu buat semua pihak.
 
"Ke seluruh orang yang mungkin punya pemikiran hipokrit, negative thinking terus-menerus itu ditujukan ke sana," kata Irma di Jakarta Convention Center (JCC) JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu 9 November 2019.
 
Irma menjelaskan maksud pidato Surya Paloh ialah partai yang merasa nasionalis maupun pancasilais tak menaruh curiga saat NasDem berangkulan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pertemuan itu cuma silaturahim kebangsaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut pertemuan diketahui seluruh pihak. NasDem tidak 'bermain' di belakang koalisi.
 
"Dan kesepakatan yang dilakukan dengan PKS pun disebarkan ke publik. Terus apalagi yang mau dicurigai, enggak ada. Jadi ayo kita bangun kepercayaan satu dengan yang lainnya jangan lagi silang pendapat," kata Irma.
 
Irma menegaskan NasDem tak memiliki masalah dengan partai politik mana pun. Termasuk dengan partai koalisi pemerintahan.
 
"Tidak tahu partai lain punya masalah dengan NasDem atau tidak, karena dari kita tidak ada," ucap dia.
 
Surya Paloh mencurahkan kegelisahan di tengah situasi politik saat ini. Dia menilai semangat mempererat tali persatuan justru dimaknai saling curiga dan sinisme.
 
"Bangsa ini sudah capek dengan segala intrik yang mengundang sinisme satu sama lain kecurigaan satu sama lain hingga kita berkujung ke kawan ini bangsa model apa seperti ini. Tingkat diskursus politik yang paling picik di negeri ini," kata Surya dalam pidato di Kongres II Partai NasDem di Hall B3 Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 8 November 2019.
 
Surya menegaskan sikap saling curiga dan sinisme jauh dari nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila. Menurutnya, ada pihak-pihak yang sengaja mengumbar kecurigaan dengan upaya Partai NasDem menjalin silaturahim politik dengan partai di luar pemeritahan.
 
"Pancasila sebagai pegangan kita. Tapi kita tidak laksanakan itu. Ngakunya partai nasionalis partai yang pancasilais ya buktikan saja di rakyat yang membutuhkan pembuktian partai mana yang paling menanamkan nilai-nilai Pancasila," tegas Surya.
 


 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif