Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Gerindra Sebut Silaturahmi NasDem Hal Positif

Nasional Partai NasDem pks
M Sholahadhin Azhar • 01 November 2019 18:57
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad megapresiasi safari politik Partai NasDem. Dasco menilai kegiatan itu sarat pesan kebangsaan.
 
"Kita harus melihat itu sebagai hal yang positif untuk membangun bangsa," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 1 November 2019.
 
Dasco tak melihat manuver politik dalam kegiatan Ketua Umum NasDem Surya Paloh itu. Dia menyebut dalam dunia politik semua hal bersifat dinamis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi saya pikir segala sesuatu yang tujuannya bagus untuk membangun bangsa, ya itu kan silakan saja," kata dia.
 
Wakil Ketua DPR itu menyebut kunjungan ke partai oposisi hal baik dan patut dicontoh. Dia tak mempermasalahkan bila ada manuver politik dalam kegiatan itu. Asal, buat kepentingan membangun bangsa.
 
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mendatangi Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu, 30 Oktober 2019. Kedatangan Surya Paloh dan jajaran petinggi NasDem disambut Presiden PKS Sohibul Iman.
 
Pertemuan keduanya menelurkan tiga poin kesepahaman. Pertama, kedua partai saling menghormati pilihan politik masing-masing. Kedua partai siap bekerja bersama di luar maupun dalam pemerintahan buat kepentingan bangsa.
 
Kedua, NasDem dan PKS senantiasa menjaga kedaulatan NKRI dengan menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Aksi radikalisme yang ingin menghancurkan NKRI tak akan dibiarkan.
 
Kesepahaman terakhir, kedua partai menyadari takdir sosiologis dan historis bangsa ialah warisan sejarah kerja sama para pendiri bangsa. Ada peran besar kelompok nasionalis yang memuliakan nilai agama dengan kelompok Islam yang memegang teguh kebangsaan.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif