Wakil Ketua Umum DPN Seknas Jokowi Rambun Tjahjo. Foto: Istimewa
Wakil Ketua Umum DPN Seknas Jokowi Rambun Tjahjo. Foto: Istimewa

Relawan Akan Kawal Kepemimpinan Jokowi

Nasional jokowi
25 Juni 2019 11:07
Jakarta: Relawan Joko Widodo tidak akan selesai berjuang pasca Pilpres 2019. Mereka akan terus mengawal kepemimpinan Jokowi pada periode keduanya.
 
"Tugas kita sebagai organisasi adalah mengawal program politik dan pembangunan pemerintahan Pak Jokowi lima tahun ke depan," ujar Wakil Ketua Umum DPN Seknas Jokowi Rambun Tjahjo dalam acara halalbihalal di Kantor DPN Seknas Jokowi, Jalan Cirebon, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 24 Juni 2019 malam.
 
Tak kalah pentingnya, lanjut dia, pertarungan melawan kekuatan yang anti NKRI, Pancasila dan keberagaman. Sebuah perang yang berat karena menyangkut nilai-nilai kebangsaan melawan kekuatan nilai, dan kebudayaan asing yang menyusup menggunakan agama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi tantangan kita bersama dari kekuatan pendukung Pak Jokowi adalah menjaga dan memelihara persatuan Indonesia, dan ideologi Pancasila sebagai pedoman keberlangsungan kebangsaan kita sebagai bangsa Indonesia," kata dia.
 
Menurut dia, perjuangan ini penting untuk Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam.
 
Ketua panitia halalbihalal DPN Seknas Jokowi, Sereida Tambunan, menambahkan halalbihalal momentum merekatkan persaudaraan dan merajut persatuan. Terpenting, menghilangkan permusuhan pascapesta demokrasi pada 17 April lalu.
 
"Mari kita untuk melanjutkan pembangunan dan siap terhadap berbagai tantangan-tantangan yang akan dihadapi," ujar Sereida.
 
Halalbihalal ini diikuti perwakilan Dewan Pimpinan Provinsi seluruh Indonesia dan ratusan pengurus dari Jabodetabek. Tema halalbihalal yakni 'Satu Hati Satu Kebersamaan Satu Keluarga Besar' Seknas Jokowi.
 
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Deputi 4 Kantor Staf Kepresidenan Eko Sulistyo, anggota DPR RI Masinton Pasaribu dan para ketua organisasi serta para tokoh-tokoh politik juga turut hadir dalam acara ini.
 
Ajang silaturahmi ini di akhiri doa bersama untuk kelancaran sidang Peselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) agar berjalan lancar. Seluruh relawan Jokowi akan tetap mengawal sampai putusan MK pada Kamis, 27 Juni 2019.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif