Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Jokowi Instruksikan Pembuatan Vaksin Tak Tergesa-gesa

Nasional Virus Korona presiden jokowi pandemi covid-19 vaksin covid-19
Nur Azizah • 19 Oktober 2020 13:16
Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta pembuatan vaksin covid-19 tak tergesa-gesa. Semua harus melalui proses sesuai standar yang ditentukan badan kesehatan dunia (WHO).
 
"Vaksin ini saya minta jangan tergesa-gesa, karena sangat kompleks, menyangkut nanti persepsi di masyarakat," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 19 Oktober 2020.
 
Jokowi mengatakan pembuatan vaksin harus dikomunikasikan dengan baik ke publik. Jangan sampai, kata Jokowi, masyarakat kembali menggelar unjuk rasa karena salah persepsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau komunikasinya kurang baik bisa kejadian seperti Undang-Undang Cipta Kerja ini. Saya minta benar-benar disiapkan mengenai vaksin," kata dia.
 
Baca: 2.661 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet
 
Menurut Jokowi, tidak semua hal sebenarnya harus disampaikan ke publik, baik yang berkaitan dengan kehalalannya, harga, hingga kualitas. Namun, dia khwatir hal ini bakal membuat polemik baru seperti UU Ciptaker tersebut.
 
Dia meminta jajarannya membuat skema terkait pendistribusiannya. "Meski tidak semuanya harus kita sampaikan ke publik, harga ini juga tidak harus kita sampaikan ke publik," kata Jokowi.
 
Kepala Negara juga memerintahkan jajarannya untuk mengantisipasi titik krisis vaksinasi. Menurutnya, implementasi vaksin tak bisa dianggap enteng.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif