Masuk Kandidat Cawapres Jokowi, TGB: Disyukuri Saja

Arga sumantri 16 Juli 2018 11:56 WIB
pilpres 2019
Masuk Kandidat Cawapres Jokowi, TGB: Disyukuri Saja
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi - Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen,
Jakarta: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi disebut-sebut masuk bursa calon wakil presiden Joko Widodo. TGB belum mau sesumbar soal informasi itu.

"Disyukuri saja, semua yang baik disyukuri saja," kata TGB di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta Selatan, Senin, 16 Juli 2018.

TGB mengaku, belum tahu pasti benar atau tidak namanya masuk daftar pendek pendamping Jokowi. Politikus Partai Demokrat itu menyebut, hanya Jokowi yang tahu dan memiliki kewenangan menentukan cawapres. 


"Wallahualam, itu kan prerogatif beliau ya. Tapi banyak tokoh yang lebih senior, yang lebih mumpuni dari saya," ujar dia. 

Hari ini, TGB menghadiri pembukaan ABN NasDem angkatan kedua. Jokowi turut hadir dan memberikan kuliah umum. 

(Baca juga: Mahfud MD Hingga Airlangga Masuk Kantong Jokowi)

Ada momen ketika TGB bertemu Jokowi di ruang makan gedung ABN. TGB langsung menyalami Jokowi yang turun usai memberikan kuliah umum di Aula Ki Hajar Dewantara Gedung ABN. TGB juga sempat menyalami Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

TGB mengaku sempat berbincang dengan Jokowi. "Enggak ada pembicaraan khusus."
 
Sebelumnya, pada acara yang sama, Jokowi mengaku sejumlah nama masuk dalam radarnya. Mereka yakni Mahfud MD, Airlangga Hartarto hingga TGB Muhammad Zainul Majdi. 

"Masuk, masuk," kata Jokowi usai kuliah umum. 

Namun, dia belum mau banyak bicara pihak yang bakal dipilih kelak. Pasalnya, masalah ini masih dia bahas dengan serius. Dia enggan membukanya hingga ada keputusan final.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id