Riza: PAN dan PKS yang Minta Sandiaga
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Susanto.
Jakarta: Masuknya nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto dianggap sebagai jalan tengah yang menjembatani kepentingan seluruh mitra koalisi. Meski sebagai kader Gerindra, Sandi justru diusul oleh partai koalisi di luar Gerindra.
 
"Kita selama ini mencermati nama-nama yang menjadi aspirasi banyak pihak, termasuk partai mitra koalisi. Setelah ditimbang-timbang semua belum ketemu kata sepakat sehinggga muncul alternatif nama Bang Sandi yang kebetulan juga bisa diterima oleh mitra koalisi kita," kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Baca: Sandiaga Persiapan Dampingi Prabowo

Menurut Riza sangat lumrah jika masing-masing parpol mendorong kadernya untuk maju di Pilpres 2019, karena akan berdampak pada perolehan suara legislatif.
 
"Tapi kan yang dipilih cuma satu. Karena tidak ada titik temu maka Bang Sandi dianggap jalan tengah. Bahwa dia adalah kader Gerindra, tapi justru dia diusul oleh partai lain di luar Gerindra, ya PKS dan PAN," jelas Riza.
 
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan bahwa pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subanto-Sandiaga Uno akan dideklarasikan hari ini di kediaman Prabowo di rumah Kartanegara, Jakarta Selatan.
 
Arief mengatakan Prabowo-Sandiaga adalah pasangan yang paling diinginkan oleh masyarakat Indonesia. "Pasangan ini pasangan yang mewakili Jawa dan luar Jawa," jelas Arief.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id