Zulkifli Sebut TGB Pantas Jadi Capres
Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan siang hari ini bertemu dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi --Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Jakarta: Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan siang hari ini bertemu dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Pertemuan berlangsung di ruang kerja Zulkifli.

Zulkifli memuji TGB. Menurutnya, TGB sukses membangun Nusa Tenggara Barat (NTB) dan pantas  bertarung di Pilpres 2019.

"Kita ingin dengar resep-resep membangun NTB. Oleh karena itu lebih dari pantas untuk jadi capres di republik ini lihat prestasinya," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Mei 2018.


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu tak menampik dalam pertemuan menyinggung soal kontestasi capres dan cawapres untuk 2019. Dan berdiskusi menghadapi tahun-tahun politik.

"Saya mengundang ini sebagai pimpinan MPR. Tidak terhindarkan ngomong-ngomong politik, itu tidak terhindarkan. Tapi intinya saya, saya mengundang sebagai pimpinan MPR tentang Pemilu damai," ucapnya.

Baca: TGB Tekankan Pentingnya Islam Wasatiyah di Indonesia

Saat disinggung apakah PAN akan mendorong TGB sebagai capres alternatif, Zulkifli tak memungkiri nama TGB salah satu yang diperhitungkan. "Ya sudah muncul, enggak usah dimunculkan lagi. Kita yang ingin dengar pikiran-pikirannya," kata Zulkifli.

Di kesempatan yang sama, TGB mengakui dalam pembicaraan tadi membicarakan Pilpres 2019. Namun, belum lebih jauh mendorong dirinya maju. "Ya tentu bicara kan 2019 sebentar lagi. Tapi konteksnya bagaimana kita berkontestasi dengan menjaga akal sehat sebagai suatu bangsa," ujar TGB.

Sebelumnya, Zulkifli sudah bertemu dengan Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo di kantornya. 




(YDH)