Dalih Amien Rais Mangkir dari Panggilan Polda Metro
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Foto: Medcom.id/Lis Pratiwi.
Jakarta: Polda Metro Jaya dituding melakukan kesalahan administrasi saat panggilan pertama kepada politikus PAN Amien Rais. Atas dasar itu, Amien mangkir dari pemeriksaan sebagai saksi dari tersangka Ratna Sarumpaet.

"Dapat kami sampaikan, bahwa panggilan pertama ke Pak Amien itu terjadi kesalahan administrasi," kata Anggota Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno, Surya Imam di Jalan Daksa I Nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 8 Oktober 2018.

Kesalahan administrasi tersebut ada pada nama. Dalam amplop surat panggilan, kata dia, nama Amien tidak ditulis secara lengkap.


"Nama Pak Amien itu yang benar Prof. Dr. H. Muhammad Amien Rais. Di sini namanya salah, sehingga Bapak enggak datang," kata Surya.

Baca: Nasib Penahanan Ratna Sarumpaet di Tangan Penyidik

Dia meminta Polda Metro lebih teliti. Khususnya, kepada nama terperiksa. 

"Pada prinsipnya ini juga kami memohon kepada Polda supaya jangan salah subjek hukumnya, ini salah orang nih," ucap Surya.

Amien Rais berjanji memenuhi panggilan kepolisian pada Rabu, 10 Oktober 2018. Ini merupakan panggilan kedua buat eks Ketua MPR RI itu.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan kebohongan Ratna. Saat ini, Ratna sudah jadi tersangka dan ditahan.






(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id