Petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) melakukan pertemuan di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta. Medcom.id/Anggi
Petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) melakukan pertemuan di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta. Medcom.id/Anggi

Zulkifli Hasan: KIB Prioritaskan Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

Al Abrar • 01 Desember 2022 06:11
Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memprioritas sosok yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Prioritas utama yaitu Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 
 
"Pak Airlangga prioritas (jadi capres dari KIB)," ujar Zulhas, usai makan malam bersama KIB di Menteng, Rabu, 30 November 2022. 
 
Menurutnya, Airlangga pantas menjadi prioritas capres dari KIB lantaran Golkar merupakan pemenang kedua pada Pemilu 2019. Setelah Airlangga, Zulhas menuturkan dirinya dan Mardiono juga menjadi figur yang diutamakan untuk diusung. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu nanti ada juga yang bergabung, kita harapkan mungkin nanti punya kandidat juga," kata Zulhas.
 
Baca: Airlangga Sebut Identitas Partai yang Bakal Gabung KIB, Identik dengan Warna Al Rihla
 
Selain itu, KIB juga menyampaikan bakal kedatangan anggota baru. Airlangga membocorkan identitas partai yang akan bergabung dengan warna yang menjadi corak Al Rihla, bola Piala Dunia 2022 Qatar.
 
"Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini," kata Airlangga di tmpat yang sama. 
 
Bola Al Rihla terdiri dari berbagai macam warna. Namun, tidak disebutkan secara rinci warna yang dimaksud.
 
Tak hanya corak piala dunia, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu menyampaikan warna partai yang akan bergabung dengan KIB juga lekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut Kepala Negara sering menggunakan warna partai tersebut. 
 
"Tentu warnanya ada yang dipakai oleh kawan kita di sini, dan juga ada juga yang warnanya ada nuansa pakaian yang sering dipakai Bapak Presiden," ungkap dia.
 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif