Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Arya Manggala
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Arya Manggala

PDIP Bakal Tarik Dukungan ke Kepala Daerah Pengguna Saracen

Nasional parpol pilkada serentak
Intan fauzi • 31 Agustus 2017 20:54
medcom.id, Jakarta: PDI Perjuangan bakal memberikan sanksi ke kepala daerah yang menggunakan jasa Saracen, sindikat penyebar ujaran kebencian. Bahkan mereka yang dinilai terbukti menggunakan jasa penebar hoax, partai bisa mencabut dukungannya karena tidak sesuai dengan kultur PDI Perjuangan.
 
"(Diberi sanksi) pencabutan dukungan misalnya," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis 31 Agustus 2017.
 
Selain itu, Hasto juga mengutuk keras praktik yang dilakukan Saracen. Ia menyebut, tindakan Saracen tidak sesuai dengan Pancasila sebagai kepribadian bangsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik juga: MAH Pendiri Grup Facebook Saracen
 
"Karena itulah kami sangat menyesalkan hal tersebut terjadi dan suatu tindakan yang dilakukan secara sistematik itu kami minta aparat penegak hukum untuk betul-betul mengusut tuntas agar ke depan tidak terjadi," jelas dia.
 
Hasto mengungkapkan, Pemilu semestinya menjadi ajang kontestasi gagasan dan karakter kepemimpinan yang baik, bukan dari hasil rekayasa kampanye hitam. Ia pun juga meminta penegak hukum menindak para pemesan jasa Saracen.
 
"Karena dalam demokrasi itu kan kita diajarkan nilai-nilai kejujuran, fairness, berkompetisi secara sehat. Mereka yang melakukan pemesanan secara khusus harus ditindak secara tegas juga, dan semua harus taat pada upaya penegakan hukum itu," terangnya.
 
Baca: Polisi Meringkus Tersangka Baru Saracen di Pekanbaru
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif