Wakil Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Ali. Medcom.id/ Candra Yuri Nuralam
Wakil Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Ali. Medcom.id/ Candra Yuri Nuralam

NasDem Buru Calon Terbaik untuk Pilkada Kalteng

Nasional Partai NasDem
Candra Yuri Nuralam • 06 Desember 2019 22:29
Palangkaraya: Partai NasDem tengah merampungkan nama calon untuk disiapkan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kalimantan Tengah. Sebanyak 16 sosok mendaftar menjadi calon.
 
"Tentunya untuk memilih orang terbaik butuh proses yang selektif, dan kejujuran untuk melahirkan pemimpin terbaik yang diharapkan masyarakat Kalimantan Tengah," kata Wakil Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Ali di Hotel Bahalap, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat 6 Desember 2019.
 
Ali mengatakan akan mencari sosok yang sejalan dengan selogan Partai NasDem yaitu politik tanpa mahar. Dia mengatakan hal itu merupakan syarat awal yang tidak boleh diganggu gugat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kalau ada calon yang diminta uang saya pastikan itu bohong. Ini harus konsisten karena ini modal," ujar Ali.
 
Ali tidak peduli jika nantinya akan mengusung nama yang bukan dari kader NasDem. Dia mengatakan partainya konsisten memberikan yang terbaik untuk masyarakat ketimbang mempedulikan kepentingan partai.
 
"Bukan dispesialkan dari kader tapi dari kepentingan masyarakat Indonesia. Kita tidak mengkualifikasikan (khusus dari kader)," tutur Ali.
 
Ia bilang NasDem akan membaca rekam jejak 16 orang calon yang mendaftar maju ke Pilkada 2020. Hal tersebut akan dilakukan dengan menggandeng delapan lembaga survei yang sudah disiapkan partai.
 
Lembaga survei tersebut akan menghitung siapa saja yang mempunyai potensi terbaik. Selain itu lembaga tersebut akan melihat siapa orang yang paling dibutuhkan oleh masyarakat.
 
"Dengan kemajuan ilmu pengetahuan ini kita bisa menghitung apa yang akan terjadi beberapa bulan ke depan dengan survei," ucap Ali.
 
Dirinya akan memastikan calon dari NasDem merupakan orang terbaik di Kalimantan Tengah. Ali menegaskan tidak ada intervensi dari manapun dalam seleksi nama calon.
 
"Pada Pilkada 2020 ini saya meminta tim ini memastikan semua calon ada putra putri terbaik daerahnya, saya pastikan itu adalah kader terbaik yang diharapkan masyarakat," tegas Ali.

 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif