Sudirman Said Masih Berharap Demokrat Merapat
Eks Menteri ESDM Sudirman Said. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Eks Menteri ESDM Sudirman Said masih berharap Partai Demokrat merapat ke koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia berharap partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu melunak.

"Sampai malam ini masih diharapkan (Ketum Partai Demokrat) Pak SBY bisa bergabung dengan koalisi ini (PKS, PAN, Gerindra)," kata Sudirman di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Agustus 2018.

Dia pun mengaku masih punya harapan SBY memilih koalisi Prabowo. Sebab, pendaftaran untuk capres dan cawapres belum dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.


"Saya kira Demokrat mempunyai pertimbangan, kan ini belum final, kita masih menunggu siapa tahu sebelum mendaftar (di KPU) ikut serta nanti," ungkapnya.

Sandiaga Uno resmi menjadi cawapres Prabowo. Sudirman mengaku, keputusan itu telah disepakati semua partai pengusung.

Baca: Andi Arief Tegaskan Demokrat tak Akan Dukung Prabowo-Sandi

"Saya kira semua orang tahu lah ini proses transparan. Sandi adalah figur yang memang pas dengan kebutuhan dan kemudian disepakati oleh partai koalisi atau pengusung," ujar dia.

Nama Sandi sebagai cawapres Prabowo yang muncul belakangan ini disinyalir menjadi penyebab Demokrat mundur dari koalisi ini. Demokrat masih akan membahas lebih lanjut sikap mereka jelang Pilpres 2019. 




(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id