Sandi tak Tahu Ada Kampanye Colongan Amien Rais di Balkot
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno. Medcom/ Haifa Salsabila
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tak tahu ada sosok Amien Rais dalam acara 'Ustadzah Peduli Negeri' di Balai Kota. Dalam acara itu, Amien Rais menyelipkan pesan politis agar 2019 mengganti presiden. 

"Oh ya? Yang acara di sini ? Yang banyak ibu-ibu, ada Pak Amien?," tanya Sandi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 24 April 2018.

Menurut Sandi, penggunaan fasilitas di Balaikota tak masalah selagi untuk mendorong program-program Pemprov. Seperti pameran, bazzar yang menunjang kegiatan usaha kecil dan menengah. 


"Kalau acara-acara 'Ustadzah Peduli Negeri', saya pikir kan mereka biasanya ada kumpul-kumpul untuk mensyiarkan Islam, membentuk akhlak yang karimah, tidak ada masalah kalau di sini," ujarnya. 

Mengenai adanya pidato bermotif politik menggunakan fasilitas negara seperti Balai Kota, Sandi akan mencari tahu hal itu. 

"Saya nanti coba cek karena saya tidak ada di sini. Tapi saya suka ketemu ustadzah-ustadzah ini di majelis taklim. Kayaknya sih bukan politik deh, tapi kalau misalnya ada pembicaraan politik, saya coba cek dulu," tandas dia..

Sebelumnya, Dewan Pembina Partai Amanat Nasional, Amien Rais dalam sebuah acara di Balaikota mengajak para jemaah ibu-ibu pengajian 'Ustadzah Peduli Negeri' berdoa dan shalat malam agar pada tahun mendatang berganti presiden. 

"Ya Allah, Tuhan kami, mudah-mudahan negeri muslim terbesar di muka bumi ini pada tahun 2019 mendapat presiden yang baru," ujar Amien Rais di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 24 April 2018. 

Saat sambutannya Amien pun sempat menunjuk foto Presiden Joko Widodo yang terpajang di sudut kiri tempat ia berpidato jika di 2019 nanti akan diganti. Pasalnya, elektabilitas Jokowi masih di bawah 50 persen.

"Ini elektabilitasnya sudah going down. Kata ahli politik kalau seorang incumbent petahana itu kalau di bawah 50 persen itu untuk menang kembali seperti mission imposible" kata Amien.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id