TGB Malu-Malu Ingin Nyapres
Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi. Foto: Medcom.id/Whisnu.
Jakarta: Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau yang karib disapa Tuan Guru Bajang (TGB) malu-malu mengungkapkan keinginannya maju di Pilpres 2019.
 
"Wallahu'alam, ini proses masih panjang sekali. Kalau saya dengan segala keterbatasan, kita semua sepakat bahwa anak bangsa harus siap penugasan yang ada," kata TGB di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Mei 2018.
 
Saat disinggung apakah dirinya berambisi menjadi presiden atau wakil presiden di 2019, TGB menjawab diplomatis. Ia masih berkeinginan terus berkontribusi di pemerintahan.
 
"Tergantung makna ambisi. Kalau keinginan untuk berkontribusi melalui jalur pemerintahan, saya pikir dari 10 tahun saya dapat amanah, rasanya satu tanda tangan kita satu kebijakan publik kita, kita menghadirkan banyak manfaat," jelas TGB.

Baca: Demokrat tak Masalah Jika PDI Perjuangan Gandeng TGB

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku mengundang TGB ke parleman karena dianggap sebagai gubernur yang berhasil. Soal pencapresan, Zulkifli berkelakar TGB sosok yang lebih pantas dari capres.
 
"Kita ingin dengar resep-resep membangun NTB. Oleh karena iti lebih dari pantas untuk jadi capres di Republik ini. Lihat prestasinya," kata Zulkifli.






(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360