Cak Imin Buka Rahasia Demi Digandeng Jokowi
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)/ANT/Hafidz Mubarak
Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjamin kalangan ulama mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Ia membuka rahasia soal keinginan ulama yang sebenarnya.

Cak Imin mengklaim dirinya berperan besar menggaet suara ulama pada Pemilu 2014. Ulama di DKI, Banten, dan Jawa Timur yang sejak 2014 ia pegang suaranya, tak menginginkan Jokowi kembali menjabat.

"Nah mereka yang sekarang mendukung Pak Jokowi, kalau saya wapresnya," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 11 Mei 2018.


Baca: Cak Imin: Pendukung Saya 11 juta

Namun, sejuah ini dirinya masih berkomitmen hanya ingin disandingkan dengan Jokowi. Ia menggunakan tagline JOIN (Jokowi-Muhaimin). Jokowi dikhawatirkan tumbang bila maju tanpa Cak Imin.

"Saya ini cinta Pak Jokowi. Pak Jokowi harus terpilih lagi. Kalau Jokowi tidak dengan saya, saya sangat khawatir Pak Jokowi tidak terpilih lagi," ucap dia.

Baca: Cak Imin Khawatir Jokowi Kalah

Cak Imin sudah mendeklarasikan maju sebagai cawapres pada 2019. Ia bahkan terang-terangan memasangkan dirinya dengan calon petahana Jokowi.



(OJE)