TGB Dukung Jokowi, NasDem: Dia Jujur dalam Berpolitik

Whisnu Mardiansyah 06 Juli 2018 09:23 WIB
pilpres 2019
TGB Dukung Jokowi, NasDem: Dia Jujur dalam Berpolitik
Sekjen NasDem Johnny G Plate. Foto: Antara/Prasetyo Utomo.
Jakarta: Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Johnny G Plate, menyambut positif dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhamnad Zainul Majdi alias Tuang Guru Bajang (TGB) kepada Presiden Joko Widodo  Pilpres 2019. Johnny menilai, keputusan TGB rasional.

"Dia melihat hal-hal yang baik dilakukan Presiden yang perlu diteruskan untuk kepentingan bangsa. Dia jujur dalam berpolitik," kata Johnny G Plate di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Kamis 5 Juli 2018.

Baca: TGB Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi


Menurut Johnny, TGB merasakan perubahan-perubahan di daerah selama masa kepemimpinan Jokowi. Sehingga berpendapat masa kepemimpinan Jokowi perlu dilanjutkan.

"Itu kan tokoh daerah yang melihat pekerjaan Pak Jokowi bermanfaat untuk daerahnya dan dia merasa perlu dicontohi diteruskan, ditularkan ke propinsi atau daerah yang lain," ucapnya.



Sebelumnya Gubernur NTB M Zainul Majdi atau TGB menyatakan dukungan untuk Presiden Joko Widodo melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua sebagai Presiden RI, Rabu, 4 Juli 2018. Menurut TGB keputusannya mendukung Jokowi itu setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat.

Dia menilai selama Jokowi memimpin, pencapaian kawasan ekonomi khusus Mandalika di NTB sudah berhasil. Apabila ada pergantian di level kepemimpinan nasional, maka akan terjadi kemandekan baik dari segi ekonomi maupun sosial di wilayah Mandalika dan NTB.



(YDH)