Jokowi Dengarkan Keluhan Bupati

Achmad Zulfikar Fazli 05 Juli 2018 19:22 WIB
presiden jokowi
Jokowi Dengarkan Keluhan Bupati
Presiden Joko Widodo bersama sejumlah bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat--Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: ‎Presiden Joko Widodo kembali bertemu dengan sejumlah bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dia ingin mendengarkan berbagai keluhan di daerah secara langsung.

"Forum yang lebih kecil ini, lebih bebas untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan di daerah. Kita ingin agar pemerintah pusat, provinsi, kabupaten ini betul-betul satu garis lurus," kata Jokowi, Bogor, Kami, 5 Juli 2018.

Ada sekitar 19 bupati yang datang dalam pertemuan ini, di antaranya Bupati Trenggalek Emil Dardak, serta Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar. Mereka sempat foto bersama dengan Jokowi di pelataran Istana Kepresidenan Bogor.




Selepas foto bersama, Jokowi dan para bupati langsung masuk ke ruangan garuda untuk berbincang. Seusai berdiskusi, Jokowi mengajak para bupati makan bersama di beranda belakang Istana Kepresidenan Bogor.

Menu makanan yang disediakan yaitu sate ayam, sate kambing, dan bakso. Seusai makan sore, Jokowi kembali mengajak para bupati untuk berdikusi kembali di ruangan garuda.

Jokowi sebelumnya juga bertemu dengan 23 bupati yang berasal dari berbagai daerah, antara lain Bupati Bantul Suharsono, Bupati Jepara Marzuki, Bupati Sleman Sri Purnomo, serta Bupati Sumba Tengah Umbu Sappi Pateduk. Pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis, 5 Juli pagi.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id