Mahfud MD Hingga Airlangga Masuk Kantong Jokowi

Yogi Bayu Aji 16 Juli 2018 11:36 WIB
pilpres 2019
Mahfud MD Hingga Airlangga Masuk Kantong Jokowi
Presiden Joko Widodo - MI/Ramdani.
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengakui mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainal Majdi, hingga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masuk radar calon wakil presiden (cawapres). Nama ketiganya masuk kantong Jokowi.

"Masuk, masuk," kata Jokowi usai kuliah umum di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 16 Juli 2018.

Namun, dia belum mau banyak bicara pihak yang bakal dipilih kelak. Pasalnya, masalah ini masih dia bahas dengan serius. Dia enggan membukanya hingga ada keputusan final.


"Sekali lagi saya sampaikan masih digodok yang matang. Kalau matang itu nanti enak semuanya. Kalau belum matang belum dikeluarkan bagaimana? Enggak enak, setengah matang nanti," jelas dia.

(Baca juga: Alasan Cak Imin Masuk Kantong Jokowi)

Di samping itu, dia menjelaskan ada banyak nama yang masuk ke dalam kantongnya. Alhasil, pembahasan pihak yang akan dipilih untuk maju di Pilpres 2019 masih membutuhkan waktu.

"Harus dimengerti ya. Kantong saya itu enggak cuma satu. Kantong luar ada, kantong dalam ada. Kantong celana ada kanan dan kiri. Masih ada kantong belakang," jelas dia.

Dalam acara di ABN NasDem, Jokowi mengaku berbicara dengan para undangan, salah satunya TGB. Namun, dia enggan membuka pembicaraannya.

"Tanya saja ke Tuan Guru Bajang langsung," imbuh dia.

Sementara itu, soal Mahfud, dia memuji sosok pakar hukum itu. "Sangat bagus. Sangat bagus," jawab Jokowi singkat.







(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id