Presiden Joko Widodo (Jokowi) video call dengan atlet peraih mendali di Paralimpiade Tokyo. Tangkapan Layar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) video call dengan atlet peraih mendali di Paralimpiade Tokyo. Tangkapan Layar

Jokowi Undang Atlet Paralimpiade Tokyo ke Istana

Nasional presiden joko widodo Paralimpiade
Dhika Kusuma Winata • 06 September 2021 05:13
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengundang para atlet peraih medali Paralimpiade Tokyo 2020 ke Istana Kepresidenan. Hal itu disampaikan langsung Jokowi saat melakukan panggilan video dengan peraih emas Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sakdiyah, dan Hary Susanto.
 
"Saya tunggu nanti di Istana," kata Jokowi menelepon dari Istana Kepresidenan Bogor, Minggu, 5 September 2021.
 
Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas medali emas yang diraih ketiganya. Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah menyumbang emas di cabang para-badminton ganda putri, sedangkan Leani Ratri/Hary Susanto meraih emas pada ganda campuran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para-bulutangkis ganda putri dan juga ganda campuran," ucap Jokowi.
 
Jokowi menuturkan prestasi medali emas itu amat dinanti-nanti. Indonesia terakhir kali mendapat medali emas Paralimpiade pada 1980. Setelah 41 tahun puasa, akhirnya Indonesia bisa kembali meraih emas pada perhelatan Paralimpiade. Jokowi menyatakan amat bangga atas dua emas yang berhasil diraih.
 
"Ini kabar yang sangat, sangat, sangat, sangat, sangat menggembirakan. Sangat membanggakan kita semuanya setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade dan langsung dua emas," ucapnya.
 
Baca: Jokowi Apresiasi Pencapaian Leani, Khalmatus, dan Hary di Paralimpiade Tokyo
 
Jokowi menyampaikan turut menyaksikan laga final ganda putri dan ganda campuran itu. Menurutnya, permainan yang ditunjukkan luar biasa.
 
"Saya tidak bisa banyak komentar. Ini luar biasa sekali penampilan baik yang kemarin ganda putri, hari ini ganda campuran luar biasa," kata Jokowi.
 
Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun yang juga hadir mendampingi para atlet menyampaikan terima kasih atas dukungan Jokowi. Dia juga berterima kasih atas dukungan serta doa masyarakat Indonesia kepada para atlet.
 
"Kami berangkat ke Tokyo atas restu Bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia untuk mencapai prestasi yang luar biasa. Kami akan selalu berdoa untuk Bapak Presiden agar selalu sehat dan diberkahi Tuhan untuk mengantarkan Indonesia semakin maju ke depan," ucap Senny.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif