Gerindra Deklarasikan Prabowo Capres Bulan Ini

Whisnu Mardiansyah 07 Maret 2018 13:44 WIB
pilpres 2019
Gerindra Deklarasikan Prabowo Capres Bulan Ini
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto/ANT/Puspa Perwitasari
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 hanya soal waktu. Gerindra tak akan megusung tokoh selain Ketua Umum Gerindra itu.

"Tapi maksimal akhir Maret ini kan kita sudah jelas deklarasi calon presiden dari Gerindra," ucap Dasco di sela-sela bazar HUT Partai Gerindra di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu, 7 Maret 2019.

Setelah deklarasi resmi Prabowo, Gerindra akan fokus mencari sosok cawapres. Kriteria cawapres sepenuhnya diserahkan kepada Prabowo Subianto.


"Ya itu (kriteria cawapres) paling pertama kali Pak Prabowo dulu. Oke enggak? Yang lain-lain nanti kita susun belakangan," tegas Dasco.

Baca: Gerindra Mustahil Usung Capres selain Prabowo

Gerindra tak mempersoalkan sosok cawapres dari kalangan sipil, militer, maupun santri. Terpenting, pendamping Prabowo bukan orang sembarangan.

"Ya ini kan Bhinneka Tunggal Ika. Latar belakang sah-sah saja yang penting bukan berasal dari organisasi terlarang, mau militer, mau santri oke sepanjang rakyat suka," jelas Dasco.

Baca: Gerindra Anggap Koalisi Pilpres Masih Cair

Belakangan, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo digadang-gadang menjadi calon pendamping Prabowo. Isu itu Ditepis Dasco.

"Ya sampai sekarang kita belum tahu yang masuk pertimbangan mana, karena belum dibahas," ujar Dasco.



(OJE)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id