Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. Dok. Medcom.id
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. Dok. Medcom.id

Pemanggilan Wagub DKI Soal Kerumunan Massa Rizieq Dinilai Berlebihan

Nasional Virus Korona pemprov dki protokol kesehatan Muhammad Rizieq Shihab
Theofilus Ifan Sucipto • 22 November 2020 12:49
Jakarta: Langkah Polda Metro Jaya yang memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), terkait kerumunan simpatisan Muhammad Rizieq Shihab dinilai berlebihan. Pasalnya, penyidik Polda Metro sudah mendengar klarifikasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.
 
“Anies sudah dipanggil kemudian panitia (acara kerumunan Rizieq) dipanggil. Ariza dipanggil untuk apa?” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk ‘Terimbas Kerumunan Rizieq,’ Minggu, 22 November 2020.
 
Menurut dia, aparat tak perlu sibuk memanggil pihak-pihak yang tak relevan dengan kerumunan massa Rizieq. Dia menilai aparat keamanan seharusnya sudah mulai memikirkan langkah antisipasi agar kerumunan tak lagi terjadi di kemudian hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Itu (pemanggilan Ariza) tidak pas, seolah-olah menutupi kelalaian di awal dan memanggil pihak yang tidak relevan,” ujar dia.
 
Baca: Kerumunan Massa Rizieq Dinilai Akibat Kelalaian Semua Pihak
 
Polisi terus memanggil sejumlah pejabat daerah terkait kerumunan simpatisan Rizieq. Di antaranya, polisi memanggil Ariza pada Kamis, 19 November 2020.
 
Namun, Ariza mangkir dengan alasan memiliki acara lain. Jadwal pemanggilan pun diundur hingga Senin, 23 November 2020.
 
Ketua DPD Partai Gerindra DKI itu memastikan akan menghadiri panggilan tersebut. "Saya akan datang, tak masalah," tegas Ariza.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif