Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Panca Syurkani
Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Panca Syurkani

Presiden Bahas Proyek Infrastruktur di Sulawesi Utara

Nasional infrastruktur
Dheri Agriesta • 23 April 2019 00:00
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengundang Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan kepala daerah di Sulawesi Utara. Pertemuan itu membahas kemungkinan kunjungan kerja Presiden ke sejumlah proyek infrastruktur.
 
"Pak Presiden akan datang ke Sulawesi Utara, ke proyek yang kemarin belum diselesaikan," kata Olly usai pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 22 April 2019.
 
Olly menjelaskan masih ada beberapa proyek pembangunan infrastruktur yang belum diresmikan di Sulawesi Utara. Presiden, kata dia, berjanji meresmikan sejumlah proyek itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus PDI Perjuangan itu menyebut proyek infrastruktur itu terdiri dari dua bendungan, satu jalan tol, dan satu pelabuhan. Sejumlah proyek infrastruktur itu pun telah selesai dibangun.
 
"Nanti peresmian sekalian operasi, tapi kalau jalan sudah bisa (operasional), pintu tol kan harus ada dan lain-lain," pungkas Olly.
 
Olly membantah pertemuan ini berkaitan dengan hasil Pilpres 2019 di Sulawesi Utara. Berdasarkan hitung cepat Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin diketahui mendominasi Sulawesi Utara dengan perolehan sekitar 77, 12 persen.
 
"Dari dulu kan belum pernah Sulawesi Utara datang bersama-sama, mungkin baru dapat jadwal sekarang," pungkas Olly.
 
Olly ditemani sejumlah wali kota dan bupati dari Sulawesi Utara. Dalam pertemuan itu juga hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif