Kunjungan pimpinan MPR RI ke lokasi Ibu Kota Baru. Foto: Dok/Metro TV
Kunjungan pimpinan MPR RI ke lokasi Ibu Kota Baru. Foto: Dok/Metro TV

Pimpinan MPR Dan Sejumlah Menteri Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru

Nasional Bappenas Ibu Kota Baru Pansus RUU Ibu Kota Negara
MetroTV • 29 Januari 2022 01:17
Jakarta: Untuk memastikan pelaksanaan pemindahan ibu kota baru, pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) meninjau langsung lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.
 
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan rombongannya mengunjungi lokasi ibu kota baru bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.
 
Dalam tayangan Newsline Jumat, 28 Januari 2022 kunjungan rombongan tersebut melihat langsung proses pembangunan bendungan dan Jalan Lingkar Sepaku Semoi yang masih dalam tahap pengerjaan, rombongan juga mengunjungi titik jalan tol di lokasi calon istana presiden serta gedung MPR dan DPR RI di IKN Nusantara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pembangunan dipastikan akan rampung pada Agustus 2024, saat ini MPR RI sedang menyelesaikan kajian terhadap Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) untuk meyakinkan para duta besar, diplomat dan investor agar tidak perlu khawatir terhadap pembangunan IKN Nusantara," ujar presenter Metro TV Widya Saputra dan Abdy Azwar dalam program Newsline Metro TV, Jumat, 28 Januari 2022. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif