Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu mantan atasannya, Jenderal (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo/Istimewa
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu mantan atasannya, Jenderal (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo/Istimewa

Jenguk Mantan Atasan, Prabowo Didoakan

Nasional parpol partai politik Prabowo Subianto Partai Gerindra Pilpres 2024
Anggi Tondi Martaon • 08 Mei 2022 15:11
Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Jenderal (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di Yogyakarta. Subagyo merupakan mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sebelum Prabowo. 
 
Selain bersilaturahmi, kedatangan Prabowo menjenguk Subagyo. Pasalnya, eks Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu tengah sakit.
 
"Alhamdulillah kedatangan saya sebagai mantan anak buahnya beliau sangat senang dan beliau bisa tersenyum dan menyatakan bahagia serta semangatnya untuk kembali sehat dan fit," kata Prabowo melalui keterangan tertulis, Minggu, 8 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pengamat: Ganjar Bakal Dipinang Partai Lain dalam Pilpres 2024
 
Sementara itu, Subagyo senang bisa berjumpa dengan mantan anak buahnya itu. Dalam kesempatan tersebut Subagyo juga berkomentar terkait kesempatan Prabowo untuk menjadi presiden pada 2024. 
 
"Mas Bowo (Prabowo) harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang," ujar Subagyo.
 
Dalam pertemuan, Prabowo didampingi eks Wakil Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. Sejumlah elite Partai Gerindra seperti Sugiono dan Prasetyo Hadi ikut mendampingi.
 
Subagyo merupakan eks komandan Prabowo di pasukan baret merah. Dia memimpin korps baret merah pada 1994-1995. Sementara itu, Prabowo menggantikan Subagyo pada 1955.
 
Subagyo HS juga pernah menjabat sebagai KSAD selama tiga kepemimpinan presiden yakni Soeharto, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri. Setelah itu, Subagyo pernah diangkat menjadi Wantimpres oleh Presiden Jokowi.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif