Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua dari kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua dari kiri). Foto: Medcom.id/ Kautsar WP
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua dari kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua dari kiri). Foto: Medcom.id/ Kautsar WP

Surya Paloh tak Masalah Gerindra Merapat ke Koalisi

Nasional partai nasdem koalisi partai
Kautsar Widya Prabowo • 13 Oktober 2019 21:47
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak mempermasalahkan jika Partai Gerindra merapat ke kubu koalisi.
 
Hal tersebut disampaikan Surya usai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun jika ingin masuk dalam koalisi, Gerindra harus memiliki semangat konsisten untuk mengedepankan kepentingan nasional.
 
"Enggak ada masalah sama saya (Partai Gerindra masuk dalam koalisi)," ujar Surya, di Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu, 13 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syarat tersebut pun ditanyakan Surya langsung pada Prabowo. "Yakin tidak Mas Prabowo bergabung dengan koalisi pemerintah ini untuk bersama-sama dalam tekad yang sama," tuturnya.
 
Sementara itu, Prabowo mengatakan partainya belum dapat memberikan kepastian mengenai wacana untuk masuk dalam koalisi atau tetap menjadi oposisi. Namun ia menekankan partai besutannya itu akan tetap berpegang pada keutuhan bangsa dan negara.
 
"Enggak ada masalah, di dalam atau di luar pokoknya kita bekerja untuk merah putih," jelas Prabowo.
 
Sikap Surya Paloh dan Prabowo tersebut diputuskan setelah menggelar pertemuan tertutup selam kurun waktu dua jam. Pertemuan didampingi oleh jajaran tinggi di kedua partai tersebut di antaranya Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Ali, dan politikus Ahmad Sahroni. Sementara dari Gerindra ada dua Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo dan Sufmi Dasco Ahmad.

 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif