Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta Rian Ernest di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2019. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta Rian Ernest di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2019. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

PSI Tak Pikirkan Jatah Menteri

Nasional kabinet jokowi
Theofilus Ifan Sucipto • 04 Juli 2019 17:13
Jakarta: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku tidak memusingkan jatah menteri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. PSI senang berhasil membantu pasangan Jokowi-Ma'ruf.
 
"Kami senang banget Pak Jokowi menang dengan cara elegan tanpa rusuh-rusuh. Jadi kami tidak pernah berpikir soal menteri sama sekali," kata Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta Rian Ernest di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2019.
 
Baca: Ma'ruf Ungkap Susunan Kabinet Dibahas Bulan Ini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rian mengaku belum ada pembahasan di internal partai terkait hal itu. Mereka percaya dengan pilihan Presiden terpilih Joko Widodo.
 
"Karena kami yakin Pak Jokowi tahu siapa yang terbaik," imbuhnya.
 
PSI sedang fokus menyiapkan diri untuk mengikuti pemilihan legislatif periode berikutnya. Mereka memperbaiki kesalahan yang membuat partai besutan Grace Natalie itu kalah di Pileg 2014.
 
PSI mengapresiasi rencana Jokowi menunjuk menteri dari generasi muda. "Nasib bangsa kita berikutnya di anak muda. Jadi secara filosofis kami apresiasi," pungkas Rian.
 
Joko Widodo sebelumnya bertekad membentuk kabinet yang efektif dan responsif terhadap tantangan perubahan global yang sangat cepat. Salah satu bentuknya, kabinet nanti akan mengakomodasi kaum muda.
 
Baca: PDIP: Menteri Muda tak Harus di Bawah 30 Tahun
 
"Kenapa kita penting mengakomodasi orang muda, usia 30-an, bahkan mungkin 25 tahunan, karena kaum muda umumnya lincah dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat," papar Jokowi dalam wawancara khusus dengan Medcom.id di Istana Bogor, Senin, 1 Juli 2019.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif