Wapres terpilih Ma'ruf Amin mendapat bingkisan berisikan tugas dan fungsi wapres dari wapres Jusuf Kalla. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Wapres terpilih Ma'ruf Amin mendapat bingkisan berisikan tugas dan fungsi wapres dari wapres Jusuf Kalla. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Kalla Membekali Ma'ruf dengan Tupoksi Wapres

Nasional wapres
Achmad Zulfikar Fazli • 04 Juli 2019 12:44
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menjelaskan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) wapres kepada penerusnya, Ma'ruf Amin. Ma'ruf akan mengambil alih kursi RI 2 setelah dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2019.
 
"Pertama tentu menjelaskan tugas-tugas wapres dan juga apa tugas utama, ada juga inisiatif-inisiatif beliau dan kita menjalankan tugas ini dengan baik. Dan juga beberapa hal yang sedang berjalan yang harus dilanjutkan," kata Kalla usai pertemuan dengan Ma'ruf di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2019.
 
JK juga memberikan bekal tertulis kepada Ma'ruf untuk dipelajari. Bingkisan itu antara lain mengenai hak keprotokolan, keuangan, dan administratif wapres-istri wapres, cetak biru pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), serta paparan organisasi dan tata kerja wapres.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini bahan-bahan tentang tugas-tugas wapres," ucap JK.
 
Sementara itu, Ma'ruf mengaku sudah mendapatkan banyak informasi seputar tugas wapres. Menurut dia, informasi ini penting untuk mengambil langkah ke depan.
 
Baca: Rahasia Jusuf Kalla Tetap Bugar
 
Tak hanya itu, dia juga mendapatkan penjelasan soal masalah yang masih dihadapi bangsa dan negara ini. Hal ini khususnya soal masalah yang selama ini dikoordinasikan Kalla.
 
"Baik tugas-tugas yang dibebankan atau diserahkan kepada wapres, maupun juga tugas-tugas yang melekat, dan juga beberapa inisiatif. Pak JK ini punya inisiatif juga," sambung dia.
 
Dia mengaku akan mempelajari semua informasi yang diberikan oleh Kalla, baik itu soal permasalahan negara maupun tanggung jawab wapres. "Jadi, akan melakukan apa itu belum, kita akan pelajari lebih dalam baru nanti akan melakukan apa-nya itu," ujar dia.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif