Presiden Joko Widodo bersama stafsus milenial Putri Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra di Subang, Jawa Barat. Istana Kepresidenan/Kris.
Presiden Joko Widodo bersama stafsus milenial Putri Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra di Subang, Jawa Barat. Istana Kepresidenan/Kris.

Jokowi Menanti Gebrakan Stafsus Milenial

Nasional presiden jokowi
Damar Iradat • 02 Desember 2019 17:58
Jakarta: Presiden Joko Widodo menunggu gebrakan inovasi staf khusus milenial. Jokowi yakin staf khusus memiliki pemikiran tak biasa.
 
Jokowi sengaja memilih stafsus dari kalangan milenial yang dinilai memiliki ide dan terobosan menarik. Ia percaya para stafsus bisa membawa perubahan di pemerintahan dalam lima tahun ke depan.
 
"Nanti akan muncul inovasi-inovasi yang sangat bagus dari stafsus saya. Karena mereka bukan orang biasa," kata Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi menginstruksikan para stafsus milenial membuat konsep kartu prakerja yang bakal direalisasikan pada 2020. Kepala Negara ingin para stafsus mengawasi penerapan kebijakan itu.
 
Para stafsus milenial juga diminta mengembangkan program membina ekonomi keluarga sejahtera (Mekaar) yang memiliki berbagai macam produk. Jokowi meminta para stafsus membimbing nasabah Mekaar mengembangkan produk mereka.
 
"Bagaimana kemasannya diperbaiki, mereka perbaiki. Kemudian dibuatkan market place yang baik," paparnya.
 
Jokowi juga membutuhkan masukan di sektor pendidikan. Stafsus milenial diyakini memiliki pandangan berbeda dari pejabat kebanyakan.
 
"Kadang-kadang, apa yang kita pikirkan dengan apa yang dipikirkan oleh stafsus yang muda-muda itu sangat berbeda sekali," ujarnya.
 
Stafsus milenial Putri Tanjung mengatakan sudah mendapat tugas. Putri diajak meninjau langsung program Mekaar di Subang, Jawa Barat, akhir pekan lalu.
 
"Kita sama Pak Presiden juga melihat langsung produk-produknya dan itu sangat luar biasa, punya potensi yang sangat besar. Jadi kita cari wadahnya biar mereka bisa lebih produktif dalam bekerja. Sama inovasi-inovasi apa, added value apa yang biar ini lebih berdaya," kata Putri.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif