Wamen PUPR John Wempi Wetipo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Wamen PUPR John Wempi Wetipo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Basuki: Wempi Akselerasi Pembangunan Indonesia Timur

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Damar Iradat • 25 Oktober 2019 16:11
Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berharap kehadiran Wakil Menteri (Wamen) John Wempi Wetipo membuat pembangunan infrastruktur di timur Indonesia terakseletasi. Ia akan membagi tugas dengan Wempi.
 
"Saya kira mudah-mudahan bisa menjadi lebih bisa fokus, nanti kan ada pembagian tugas untuk kawasan timur," kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Basuki bakal mendiskusikan pembagian tugas dengan Wempi. Namun, ia memastikan kerja bersama Wempi akan lebih fleksibel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau terlalu strict juga nanti tidak akan lancar, jadi fleksibilitas, kami punya code of conduct-nya ada," ujar dia.
 
Basuki tak terlalu memasalahkan Wempi berasal dari PDI Perjuangan. Pengalaman Wempi di birokrasi sebagai mantan bupati Jayawijaya, Papua, dua periode sudah cukup membantu.
 
Di sisi lain, Wempi akan membuka tangan lebar-lebar berkoordinasi dengan Basuki. Ia menegaskan akan siaga jika diberi tugas apa pun oleh Basuki.
 
"Sebagai wamen siap membantu dengan program yang sudah ada dan yang belum terlaksana di tahun kemarin berharap kita punya data yang valid supaya pembangunan infrastruktur," tutur Wempi.
 
Sebagai putra asli Papua, Wempi sedikit bicara soal hambatan pembangunan infrastruktur di tanah kelahirannya. Salah satunya terkait kondisi geografis di Bumi Cenderawasih itu.
 
Selain itu, harga bahan-bahan bangunan di Papua cukup tinggi. Namun, Presiden Joko Widodo dalam lima tahun pertamanya mulai mencicil penyelesaian masalah di Papua.
 
"Saya pikir ini cukup membantu masyarakat, kita harapkan visi misi Presiden dan Wapres (Wakil Presiden Ma'ruf Amin) di periode kedua ini kita berharap untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia," jelas dia.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif