Wapres Kalla akan Nasehati Ketum Golkar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Dheri.
Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selaku politikus senior Golkar, Kalla akan memberikan nasihat untuk Airlangga.
 
"Saya kan bekas Ketua Golkar, jadi ketemu Ketua Golkar ya (saya) nasehatin," kata Kalla di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Juli 2018.
 
Kemarin, Airlangga mengaku akan menemui Kalla. Pertemuan itu akan membahas wacana pencalonan Jusuf Kalla dan Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca: Poros JK - AHY Diragukan
 
Kabar menyandingkan JK dan Agus kembali mencuat usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Meski, kedua tokoh mengaku tak membahas politik saat pertemuan.
 
Namun, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan berkata lain. Pertemuan antara JK dan SBY, kata dia, membahas kemungkinan koalisi dalam Pilpres 2019. Pertemuan juga membahas kemungkinan menyandingkan JK dan Agus.
 
Hinca mengatakan skema JK dan AHY muncul dari suara kader di akar rumput. Demokrat akan membahas lebih lanjut kemungkinan ini dalam 40 hari ke depan.



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id