SBY Minta Prabowo Tegaskan Komitmen PAN dan PKS

Arga sumantri 08 Agustus 2018 14:45 WIB
pilpres 2019
SBY Minta Prabowo Tegaskan Komitmen PAN dan PKS
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai melakukan pertemuan di Kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. (Foto: MI/Arizona)
Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak mau pusing dengan PKS dan PAN yang belum secara tegas menentukan sikap di koalisi. SBY meminta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berkomunikasi dengan PKS dan PAN.
 
"Minta dilakukan komunikasi supaya segera memutuskan sikapnya apakah akan bersama-sama Prabowo atau tidak," kata Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, Rabu, 8 Agustus 2018.
 
Selain itu, Ferdinand mengatakan  SBY-Prabowo juga membahas soal pemantapan visi misi. SBY, kata Ferdinand, mengoreksi sejumlah poin dalam visi misi.
 
"Ketua umum kita mengoreksi untuk finalisasi karena visi misi yang sempurna akan kita lampirkan pada saat pendaftaran nanti tanggal 10 Agustus," ujarnya.
 
Ferdinand membantah dalam pertemuan itu SBY coba meyakinkan Prabowo agar memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden. Ferdinand menyebut SBY tak pernah menyodorkan nama AHY.
 
"Terkait dengan wapres tetap bahwa Pak Prabowo diberikan hak mutlak untuk menentukan cawapresnya siapa," ungkapnya.

Baca: Koalisi Pendukung Prabowo Diklaim Solid

Dalam pertemuan itu, kata Ferdinand, SBY juga menegaskan komitmennya untuk turun gunung memenangkan Prabowo. Demokrat telah menyerahkan urusan cawapres kepada Prabowo.
 
"Siapapun yang akan dipilih Pak Prabowo, Demokrat akan all out memenangkan Prabowo di 2019," ujarnya. 




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id