Jokowi akan Mendaftar ke KPU pada 10 Agustus

Achmad Zulfikar Fazli 07 Agustus 2018 20:16 WIB
pilpres 2019
Jokowi akan Mendaftar ke KPU  pada 10 Agustus
Presiden Jokowi mengundang enam ketua umum partai pendukung makan malam di Istana Bogor, Jawa Barat. Foto: Dokumen Biro Pers Setpres.
Jakarta: Presiden Joko Widodo dan pasangannya akan mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2019 pada Jumat, 10 Agustus 2018. Namun, hingga kini belum diketahui siapa yang bakal mendamping Jokowi di Pilpres 2019.

"Rencananya kita baru akan mendaftar nanti hari Jumat tanggal 10," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam program PrimeTime News, Metro TV, Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018.

Menurut dia, Jokowi hingga saat ini belum mendaftar karena mencari hari baik. Sebagai petahana, Jokowi juga dinilai tak perlu terburu-buru mendaftarkan diri.


Romy, sapaan akrabnya, mengatakan hal serupa juga dilakukan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono saat Pilpres 2009. Saat itu, SBY sebagai petahana baru mendaftar ke KPU dua hari sebelum penutupan pendaftaran pasangan capres dan cawapres.

"Tidak ada urgensinya buru-buru, tunggu saja hari Jumat," ucap dia.

Sebelum mendaftar, Romy menyampaikan Jokowi akan mengumpulkan para ketua umum partai koalisi. Pertemuan itu untuk memfinalisasi pasangan Jokowi.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan Jokowi hanya menunggu momentum yang tepat mengumumkan pasangannya sekaligus mendaftar ke KPU. Ia menegaskan tidak ada keraguan dari Jokowi untuk bertarung di Pilpres 2019.

"Politik selalu berbicara momentum. Hari baik itu cuman ekspresi. Tapi tidak ada keraguam," kata Willy.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id