Pertemuan Prabowo dan SBY Diklaim Bisa Menyejukkan

Deny Irwanto 24 Mei 2018 20:59 WIB
pilpres 2019
Pertemuan Prabowo dan SBY Diklaim Bisa Menyejukkan
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Susanto
Jakarta: Rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dinilai akan menghasilkan dampak positif.
 
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan pertemuan keduanya berdampak positif kepada masing-masing pendukung. Namun Riza belum bisa memastikan waktu pertemuan keduanya.
 
"Nanti situasi akan dilihat, lebih cepat lebih baik, tapi tidak ada yang diburu-buru. Inikan cuma bicara situasi bangsa sekarang, bagaimana mengatasinya, apa masalahnya, kemudian menyejukkan konstituen masing masing," kata Riza di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 24 Mei 2018.
 
Riza menjelaskan, pertemuan keduanya diyakini akan membahas permasalahan yang sedang terjadi di Indonesia. Tidak hanya itu, menurut Riza, kemungkinan adanya pembahasan soal koalisi juga mungkin terjadi.
 
"Pertemuan tokoh itu penting karena dilihat oleh rakyat, dilihat oleh pemilih masing-masing konstitutien, masing-masing tokoh inikan punya pendukung yang militan, saya kira penting, apalagi dimungkinkan untuk bersinergi, dimungkinkan bersatu, dimungkinkan berkoalisi kan itu lebih baik lagi," ungkap Riza.

Baca: Jokowi Sambut Baik Rencana Pertemuan SBY dan Prabowo

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik menyebut SBY akan bertemu dengan Prabowo. Pertemuan itu rencananya berlangsung selepas Ramadan.
 
Rachland enggan merinci apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan itu. Namun, ia mengisyaratkan soal koalisi di Pilpres 2019 juga akan dibahas.
 
"Oposisi yang pada Jokowi kan karena Pak Prabowo bukan calon lain, jadi semua yang enggak suka pada Jokowi akan memilih Pak Prabowo," jelas Rachland usai menjadi pembicara di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Mei 2018.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id