Dubes Arab: Jokowi dan Prabowo Perjuangkan Muslim Indonesia

Sonya Michaella 12 Agustus 2018 18:27 WIB
pilpres 2019
Dubes Arab: Jokowi dan Prabowo Perjuangkan Muslim Indonesia
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi. Foto: Medcom.id/Sonya Michaella
Jakarta: Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menilai dua pasangan capres-cawapres; Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memiliki sikap perjuangan untuk Muslim Indonesia.

“Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin serta Prabowo dan Sandiaga Uno, saya rasa, mereka memiliki perjuangan untuk kaum Muslim di Indonesia,” kata Dubes Al Shuaibi ketika ditemui di kediamannya, di Jakarta, Minggu, 12 Agustus 2018.

Al Shuaibi mengatakan, Arab Saudi sebagai negara sahabat Indonesia menunggu hasil Pemilu 2019. Ia juga memastikan, siapapun nanti yang terpilih, Arab Saudi akan tetap melanjutkan kerja sama dengan Indonesia.


“Arab Saudi pasti akan melanjutkan kerja sama dua negara yang telah terjalin baik,” lanjutnya.

Dubes Al Shuaibi menambahkan, kiranya siapapun yang nanti terpilih, presiden dan wakil presiden tersebut harus terus meneruskan perjuangan umat Islam di Indonesia.

Jelang pemilu 2019, Joko Widodo kembali mencalonkan dirinya sebagai presiden bersama cawapres pilihannya, Ma’ruf Amin. Mereka mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat kemarin. 

Baca: KPU Akan Batasi Sumbangan Dana Kampanye

Setelah Jokowi-Ma’rufAmin, giliran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencalonkan diri sebagai capres dan cawapres tandingan Jokowi-Ma’ruf Amin.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id