Relawan Dirikan Rumah Jokowi
Ketua Pengelola Rumah Jokowi Yongki Jonacta. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
Jakarta: Menjelang bergulirnya pesta demokrasi sejumlah relawan Presiden Joko Widodo satu per satu mulai mendeklarsikan diri. Hari ini, Minggu, 29 April 2018, relawan mendirikan posko pemenangan yang diberi nama 'Rumah Jokowi'. 

Posko yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu nantinya menjadi pusat kegiatan para relawan. Terutama kegiatan sosialisi terhadap Presiden Joko Widodo. 

“Ini masuk tahun politik dan sudah saatnya kita pendukung Jokowi mulai melakukan hal-hal guna menyukseskan pilpres,” kata Ketua Pengelola Rumah Jokowi Yongki Jonacta di Jalan Penataran, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 29 April 2018.


Mengingat saat ini belum memasuki tahapan masa kampanye Pilpres, para relawan akan lebih banyak sosialisi membantu program-program pemerintahan Jokowi. Ia menyebut, alasan Rumah Jokowi dibuat yakni untuk membantu dan melengkapi apa yang sedang dikerjakan oleh Jokowi selama menjabat sebagai presiden.

Meski belum tercatat sebagai relawan resmi tim kampanye mantan Gubernur DKI itu, Yongki mengatakan rumah ini menjadi tempat ekspresi para relawan yang tulus membantu Jokowi dengan ide dan gagasan. Para relawan sejauh ini belum berkomunikasi langsung dengan Jokowi. 

Ia menambahkan, posko ini didirikan dari hasil urunan para relawan. "Kami sama sekali belum bertemu dengan presiden. Belum bicara dengan pihak presiden. Ini inisiatif sendiri," ucapnya. 

Rumah Jokowi saat ini hampir tersebar di seluruh provinsi di tanah air. Mereka juga memiliki situs resmi di RumahJokowi.id.



(DMR)