PAN Cuek soal Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi Pemerintah

Ilham wibowo 08 Mei 2018 16:51 WIB
pilpres 2019pemilu serentak 2019
PAN Cuek soal Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi Pemerintah
Ketum PAN Zulkifli Hazan/ANT/Wahyu Putro
Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tak mempersoalkan partainya tak diundang pertemuan sekjen parpol koalisi pemerintah di kantor Sekretariat Kabinet. Ketum PAN Zulkifli Hasan menganggap biasa karena belum ada keputusan soal Pilpres 2019.

"Ya enggak apa-apa, kan PAN memang belum mendukung siapa-siapa (di Pemilu 2019), calon presidennya kan Zulkifli Hasan," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.

Baca: PAN tak Diundang Pertemuan Sekjen-Menseskab


PAN enggan berinisiatif lantaran tak mendapat ajakan pertemuan dengan Menseskab Pramono Anung maupun bila dikaitkan soal dukungan politik. PAN masih harus menunggu hasil rapat kerja nasional (rakernas) untuk menentukan.

"Kalau pemerintah jelas sampai 2019 kita sukseskan, kalau Pilpres kan PAN keputusan rakernas itu ketua umum, kalau ada perubahan nanti rakernas lagi," tegas Ketua MPR itu.

Baca: PAN Merdeka tak Diundang Pertemuan Sekjen Parpol Pemerintah

Sikap politik yang belum pasti di pemilihan presiden jadi alasan PAN tak ikut serta dalam pertemuan. Namun, Sekjen PAN Eddy Soeparno menganggap keputusan itu tak lantas memengaruhi hubungan di Kabinet Kerja.

"Saya menganggap bahwa memang undangan itu dialamatkan kepada partai-partai pendukung yang sudah tercatat sebagai partai yang mendeklarasikan dukungan kepada Pak Jokowi untuk maju di pilpres untuk periode kedua," tutur Eddy.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id