Koalisi Jokowi Enggan Campuri Urusan Demokrat
Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait. Foto: Medcom.id/M Rodhi Aulia..
Jakarta: Koalisi Indonesia Kerja (KIK) enggan mencampuri urusan internal Partai Demokrat dituding bermain dua kaki di Pilpres 2019. Namun, KIK terbuka untuk semua kalangan yang ingin bergabung mendukung Jokowi-Ma`ruf.

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait menyambut baik kader Demokrat yang ingin membantu pemenangan Jokowi-Maaruf. Meski begitu, ia tidak ingin ikut campur soal kebijakan Demokrat.
 
"Setiap partai itu kan ada ideologinya masing-masing. Itu harus dihormati," ujar Maruarar di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 13 September 2018.

Baca: Demokrat Prioritaskan Pileg Ketimbang Pilpres


Maruarar mengatakan, meski menyambut baik kader Demokrat yang mendukung Jokowi, ia tetap menyayangkan ada perbedaan pendapat di tubuh Demokrat. Menurutnya, dalam sebuah partai sudah seharusnya setiap kader mengikuti komitmen yang dibuat pimpinan partai.
 
"Memang biasanya dalam prosesnya ada beda pendapat, tapi begitu sudah ada keputusan seharusnya tidak ada lagi perbedaan atau perdebatan," ujar Maruarar.
 
Ia mengatakan, berbeda dengan Demokrat yang cenderung mentoleransi kadernya yang membelot, dalam PDIP hal itu tidak akan ditoleransi. Keputusan partai harus diikuti oleh seluruh kader.
 
"Memang benar jarang ada partai yang kadernya 100% satu suara. Tapi sudah jadi tugas partai meyakinkan ke dalam. Itu sebenarnya tantangannya, itu kerja politiknya. Itu yang seharusnya dilakukan," ujar Maruarar.



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id