Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jokowi Bagikan 124.120 Sertifikat Tanah di 26 Provinsi

Nasional Jokowi pemerintah sertifikat tanah gratis kementerian agraria dan tata ruang reforma agraria
Theofilus Ifan Sucipto • 22 September 2021 14:18
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan lebih dari 124 ribu sertifikat tanah di 26 provinsi. Pembagian sertifikat ini dalam rangka peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang.
 
“Saya akan menyerahkan 124.120 sertifikat tanah hasil redistribusi di 26 provinsi dan 127 kabupaten/kota,” kata Jokowi saat membagikan sertifikat tanah secara virtual di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 22 September 2021.
 
Jokowi menyebut 5.512 sertifikat di antaranya merupakan hasil penyelesaian konflik agraria di tujuh provinsi. Termasuk, delapan kabupaten/kota yang menjadi prioritas di 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kementerian ATR Dorong Legalisasi Aset di Pulau Terluar RI
 
Kepala Negara mengatakan pembagian sertifikat kali ini sangat istimewa. Pasalnya, sertifikat tanah yang diberi adalah tambahan tanah baru untuk masyarakat.
 
“Ini adalah tanah yang fresh, yang berasal dari tanah negara hasil penyelesaian konflik, tanah terlantar, dan pelepasan kawasan hutan,” papar dia.
 
Jokowi mengingatkan penerima menjaga sertifikatnya baik-baik. Jangan sampai tanda kepemilikan tanah itu hilang, rusak, beralih fungsi, atau dialihkan kepada orang lain.
 
“Harus betul-betul dijaga,” tegas Kepala Negara.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif