Presiden Joko Widodo. DOK Sekretariat Kepresidenan
Presiden Joko Widodo. DOK Sekretariat Kepresidenan

Jokowi Sebut Indonesia Bisa Kendalikan Krisis Kesehatan dan Ekonomi Sekaligus

Nasional Virus Korona presiden jokowi
Nur Azizah • 25 Januari 2021 11:01
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut krisis ekonomi dan kesehatan di Indonesia bisa dikendalikan sekaligus. Namun, penanganan itu belum sepenuhnya selesai.
 
"Kita bersyukur, Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan dua krisis tersebut dengan baik," kata Jokowi dalam sambutannya di sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) secara virtual, Jakarta, Senin, 25 Januari 2021.
 
Jokowi mengingatkan masyarakat terus waspada. Sebab, pandemi masih berlangsung dan bencana mulai terjadi di mana-mana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beberapa hari yang lalu, Kalimantan Selatan diterpa banjir yang melanda beberapa kabupaten dan kota, lalu tanah longsor di Sumedang," ujar Jokowi.
 
(Baca: Menkes: Krisis Kesehatan Harus Diprioritaskan)
 
Indonesia juga tengah berduka dengan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Bencana gempa terjadi di Sulawesi Barat dan banjir bandang di Bogor, Jawa Barat.
 
"Kita bersama seluruh komponen masyarakat telah sigap menangani ini, tetapi kita juga harus bekerja keras untuk mengurangi risiko-risiko bencana dan selalu siaga untuk menghadapinya," ujar dia.
 
Kepala Negara meminta masyarakat tegar menghadapi masalah ini. Ia mengajak semua masyarakat turut membantu meringankan beban korban bencana.
 
Jokowi mengapresiasi keluarga besar PGI yang telah membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dan bencana. "Dan juga bergerak bersama-sama dengan elemen bangsa yang lainnya," ujar Jokowi.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif