Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

Wakil Ketua MPR Sebut Pandangan Bahlil Menyesatkan

Nasional pemilu politik Partai Demokrat Pilpres DPR RI Bahlil Lahadalia
Anggi Tondi Martaon • 11 Januari 2022 13:59
Jakarta: Pandangan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia terkait penundaan pergantian presiden tak masuk akal. Pernyataan itu disampaikan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu berdasarkan masukan para pengusaha.
 
"Sekali lagi pandangan ini sangat menyesatkan," kata Wakil Ketua MPR Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Januari 2022.
 
Politikus Partai Demokrat itu menilai Bahlil tak paham konstitusi. Pasalnya, pergantian pimpinan nasional sudah termaktub dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syarief menegaskan wacana penundaan pergantian presiden tak sejalan dengan semangat demokrasi. Ia mengimbau seluruh pihak tak melempar wacana terkait penundaan presiden. Sebagai warga negara yang baik, masyarakat diminta mematuhi konstitusi.  
 
"Kita sebagai warga negara yang baik harus betul-betul loyal dan taat terhadap konstitusi," ujar dia.
 
Bahlil menyampaikan pendapat pengusaha yang menginginkan penundaan pergantian presiden. Hal itu disampaikan Bahlil dalam survei Indikator Politik Indonesia pada Minggu, 9 Januari 2022.
 
Salah satu alasan penunda pergantian presiden disampaikan karena pandemi covid-19. Pengusaha disebut tak mau perbaikan ekonomi terganggu karena kontestasi politik.
 
Baca: Pernyataan Bahlil Dinilai Menjerumuskan Jokowi
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif