Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id

Anies Baswedan Optimistis MotoGP Sukses Harumkan Nama Indonesia

Antara • 21 Maret 2022 05:58
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menilai ajang balap MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah global. Menurut dia, MotoGP Mandalika berlangsung sukses berkat kerja semua pihak yang memastikan kelancaran perhelatan dunia itu.
 
"Suksesnya Mandalika GP tidak hanya mengharumkan nama Lombok tapi juga Indonesia. Semua perlu mendukung kesuksesan karena membawa bangga negara," kata Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, dilansir Antara, Senin, 21 Maret 2022.
 
Dia mengapresiasi tim dan pebalap nasional hingga warga dari seluruh Indonesia yang ikut mendukung dan menyaksikan balapan kedua di kalender MotoGP tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kerap Bantu Gereja, Anies Baswedan Disebut Bukan Sosok Intoleran
 
"Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang memastikan lancarnya perhelatan Mandalika GP," imbuhnya.
 
Bahkan, lanjut dia, saat hujan deras dan petir yang sempat membuat jadwal balapan ditunda sejenak, tidak menyurutkan semangat para penonton yang hadir secara langsung. "Hujan deras tidak menyurutkan semangat ribuan penonton di tribun Sirkuit Mandalika hari ini. Alhamdulillah, dapat kembali mengunjungi Lombok dan turut menyaksikan sejarah dibuat di Moto GP Mandalika," katanya.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan suksesnya kejuaraan dunia balap motor tersebut membuktikan Indonesia mampu menghelat ajang kelas dunia. Khususnya, bidang olahraga seperti di antaranya saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
 
"Kegiatan global semacam ini membanggakan Indonesia, menggaungkan nama Indonesia di panggung dunia," kata Anies.
 
Gubernur DKI ini menjadi salah satu penonton di tribun menyaksikan kejuaraan dunia balap motor MotoGP. Indonesia kembali menjadi tuan rumah setelah 25 tahun yang lalu MotoGP diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor.
 
"Ke depan terus dukung agar kegiatan-kegiatan serupa bisa terus terlaksana dengan baik, untuk memberikan pesan kepada dunia bahwa kita siap untuk kembali bangkit dari tantangan pandemi," ucap Anies.
 
.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif