Anggota DPR Fraksi Golkar Bobby Adhityo dalam Crosscheck Medcom.id, Minggu, 29 Mei 2022.
Anggota DPR Fraksi Golkar Bobby Adhityo dalam Crosscheck Medcom.id, Minggu, 29 Mei 2022.

Sikap Indonesia terhadap PBB Dinilai Sudah Tepat

Anggi Tondi Martaon • 29 Mei 2022 15:36
Jakarta: Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dianggap sudah tidak netral terhadap konflik yang terjadi di sejumlah negara. Namun, jangan sampai hal itu membuat Indonesia antipati dengan organisasi terbesar di dunia tersebut.
 
"Jadi jangan sampai karena satu konteks ini kita antipati kepada PBB," kata anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi dalam program Crosscheck Medcom.id bertemakan Suara Pembubaran PBB Muncul di Indonesia, Minggu, 29 Mei 2022.
 
Politikus Partai Golkar itu menyampaikan langkah Indonesia menyikapi respon PBB terhadap suatu perang dinilai sudah tepat. Indonesia dinilai tak perlu menilai ketidaknetralan PBB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apakah ini yang benar, apakah ini yang salah, kita tidak perlu masuk ke dalam situ," ungkap dia.
 
Baca: Legislator: PBB Sudah Tidak Netral
 
Dia menilai banyak pertimbangan yang harus dikaji jika Indonesia terlalu banyak ikut campur terhadap sikap PBB atau perang yang terjadi di berbagai belahan negara. Salah satunya potensi dampak dalam negeri.
 
"Kita harus melihat dampaknya ke dalam negara. kenapa, dengan sikap berdaulat seperti ini saja musuhnya sudah banyak," sebut dia.
 
Selain itu, dia menyampaikan PBB tak hanya mengurusi soal keamanan dan perdamaian. Banyak spektrum lain di PBB yang bisa manfaatkan Indonesia.
 
"Ada hukum internasional, ada sosial, penanganan covid-19," ujar dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif