Presiden Joko Widodo menjamu Presiden Singapura Halimah Yacob beserta rombongan di Istana Bogor. Foto: Medcom/Nur Azizah
Presiden Joko Widodo menjamu Presiden Singapura Halimah Yacob beserta rombongan di Istana Bogor. Foto: Medcom/Nur Azizah

Jokowi Sambut Kedatangan Presiden Singapura

Nasional presiden jokowi
Nur Azizah • 04 Februari 2020 12:03
Jakarta: Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kedatangan Presiden Republik Singapura Halimah Yacob di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Pemerintah kedua negara menggelar pertemuan bilateral.
 
Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dibalut jas berwarna biru. Sementara, Iriana, mengenakan kebaya ungu dilengkapi dengan selendang batik coklat.
 
Halimah datang ke Indonesia bersama suaminya Mohamed Abdullah Alhabshee. Ia tiba sekitar pukul 10.50 WIB. Kedatangan Halimah dan Mohamed disambut meriah anak-anak yang mengenakan baju adat dari beragam daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Welcome to Indonesia, welcome to Indonesia," sambut anak-anak itu sambil mengibarkan bendera di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 4 Februari 2020.
 
Setelah mengikuti upacara penyambutan dan penandatanganan buku tamu. Kemudian, Jokowi dan Halimah berbincang santai di beranda atau dikenal veranda talk.
 
Tak lama berselang, Jokowi dan Halimah menanam pohon bersama di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor. Pohon yang ditanam bersama tersebut adalah Pohon Damar (Agathis Dammara).
 
Penanaman pohon ini menjadi simbol persahabatan antara kedua negara. Hal ini dilakukan oleh seluruh kepala negara saat berkunjung ke Indonesia.
 
Halimah didampingi Menteri Budaya, Komunitas dan Pemuda Ms Grace Fu, Menteri Negara, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pengembangan Sosial dan Keluarga Sam Tan. Lalu Anggota Parlemen Jessica Tan, Saktiandi Bin Supaat, dan Ang Wei Neng.
 

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif