NEWSTICKER
Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Anggota DPR Diminta Pangkas Gaji untuk Penanganan Covid-19

Nasional Virus Korona
Kautsar Widya Prabowo • 24 Maret 2020 16:38
Jakarta: Menyikapi penyebaran wabah pandemi virus korona (covid-19) yang sudah semakin meluas, anggota DPR diminta dipangkas gajinya demi penanganan wabah ini. Pemangkasan gaji dimulai bulan depan April 2020.
 
"Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan kepada pimpinan DPR untuk memotong gaji anggotanya pada April mendatang guna membantu penangan virus korona. Terkait nominal ia menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan DPR," kata Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi, di Jakarta, Selasa, 24 Maret 2020.
 
Awiek sapaan akrab Baidowi, juga mendesak pemerintah mendistribusikan alat perlindungan diri (APD) hingga obatan-obatan ke rumah sakit rujukan penangan covid-19 secara merata. Ia meminta seluruh kader PPP terlibat dalam penanganan wabah ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Membantu dalam penanganan covid-19 dalam bentuk pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan kepada masyarakat, maupun melalui takmir masjid, musala maupun pondok pesantren," tuturnya.
 
Baca:Rapid Test Hanya untuk Legislator Kurang Sehat
 
Lebih lanjut, Awiek meminta imbauan pemerintah terkait social distancing (jaga jarak) diterapkan seluruh kader dalam berkativitas. "Ini selain untuk diri sendiri dan keluarga juga berguna untuk orang lain dalam mengurangi laju penyebaran covid-19," katanya.
 
Jumlah pasien positif korona di Indonesia melonjak. Ada penambahan 107 kasus positif korona per Selasa, 24 Maret 2020.
 
"Sehingga total hari ini ada 686 kasus positif. Ini adalah angka akumulasi sejak dari awal kita melakukan pemetaan," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Selasa, 24 Maret 2020.
 
Yuri menyampaikan belum ada penambahan kasus yang sembuh pada hari ini. Hingga kini pasien yang sembuh dari korona baru 30 orang. Namun, lanjut dia, ada yang hanya sekali diperiksa hasilnya negatif.
 
Sementara itu, jumlah pasien covid-19 yang meninggal bertambah tujuh orang. Total ada 55 orang yang meninggal hingga hari ini.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif